Pengadilan Negeri Pariaman Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Kamis, 8 Juni 2017, bertepatan dengan hari ke-14 bulan Ramadhan tahun 1438 Hijriah, Pengadilan Negeri Pariaman mencanangkan Pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Padang Pariaman diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Suarni Murad. Wakil Walikota Pariaman Genius Umar,  Kapolres Padang Pariaman, Kapolres Kota Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Kajari, Kabag Hukum Setdakab Padang Pariaman.

Pencanangan Zona Integritas ini bertujuan untuk mengembalikan harkat dan wibawa aparat pengadilan di mata masyarakat. “Banyak pejabat negara tertangkap OTT baik dalam skala nasional maupun daerah. Sudah saatnya kita mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada kita sebagai institusi pemerintah, diperlukan cara atau teknik extraordinary (luar biasa) untuk menghadapi persoalan tersebut, yakni membangun integritas, yang dimulai dari diri kita sendiri.” Kata Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Bapak Admiral, SH. MH dalam sambutannya.

 

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Pariaman ini ditandai dengan pengetokan palu oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman dan para saksi dari unsur Forkopinda  Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.