Kunjungan Dirjen Badilum ke Pengadilan Negeri Pariaman

Ditayangkan: Senin, 17 November 2014

Pariaman (09/11/2014) Minggu 9 Nopember 2014 sekitar pukul 14.00 WIB , Pengadilan Negeri Pariaman mendapat kunjungan tidak resmi dari Dirjen Badilum Bapak Herri Swantoro, SH.,MH beserta rombongan yang terdiri dari unsur Pimpinan dari berbagai Pengadilan di Jakarta. Dalam kunjungan wisata ke Sumatera Barat, beliau beserta rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi Pengadilan Negeri Pariaman setelah sebelumnya melakukan kunjungan juga ke Pengadilan Negeri Lubuk Basung dan Pengadilan Negeri Bukittinggi.

Rombongan disambut oleh Ketua, Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris serta segenap hakim dan karyawan Pengadilan Negeri Pariaman,pada kesempatan itu Beliau meninjau beberapa fasilitas di Pengadilan Negeri Pariaman, yaitu Ruang Kepaniteraan Perdata, Ruang Kepaniteraan Pidana, Ruang Kepaniteraan Hukum, Ruang Bagian Keuangan, Musholla, Ruang Mediasi, Ruang Tahanan, Ruang Perpustakaan, serta Ruang Sidangdan ruangan lainnya.

Sambil melepas penat, rombongan berbincang-bincang di lobby, dalam kesempatan itu pula dilakukan pengawasan terhadap penerapan Sistem Informasi Penelusuran Perkara di Pengadilan Negeri Pariaman melalui komputer yang disediakandi Meja Informasi. Setelah selesai “menelusuri” beberapa nomor perkara secara acak, Dirjen Badilum beserta rombongan pamit untuk selanjutnya meneruskan perjalanan menuju Bandara Internasional Minangkabau.

(-Rafiatri Zein-Bagian Umum)