Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Pariaman

Ditayangkan: Senin, 16 Februari 2015

Senin (16/2). Bertempat di Ruangan Sidang lantai II Pengadilan Tinggi Padang, Pengadilan Tinggi padang melaksanakan Acara Sidang Luar Biasa pengambilan sumpah dan pelantikan serta serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Pariaman dari Pejabat lama Effendi Mukhtar, SH.MH kepada Pejabat baru Jon Effreddi, SH.MH.

 

Sidang di mulai dengan pembukaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang H. Anasroel Haroen, SH.MH, yang kemudian dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia atas nama Jon Effreddi, SH.MH yang dibacakan oleh Panitera/Sekretaris Pengadilan Tinggi Padang Hj. Sumarlina, SH.MH.

Acara selanjutnya adalah pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang, yang bertindak sebagai saksi adalah Mansyurdin Chaniago, SH dan Haris Munandar, SH.MH, kemudian penandatanganan Berita Acara Sumpah dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Pariaman dan penanda tanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Padang menginstruksikan agar Ketua Pengadilan Negeri yang baru dilantik dapat mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung RI yaitu Mewujudkan Badan Peradilan yang Agung serta dengan meningkatkan Imam taqwa sebagai salah satu usaha dalam perwujudan menuju peradilan yang bersih sesuai dengan arti dan makna dari Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia.