Upacara Memperingati HUT Mahkamah Agung RI ke 72

Ditayangkan: Sabtu, 19 Agustus 2017

Sabtu, 19 Agustus 2017, bertempat di halaman gedung Pengadilan Negeri Pariaman, seluruh personil Pengadilan Negeri Pariaman dan Pengadilan Agama Pariaman melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 72.

Tema pelaksanaan hari jadi Mahkamah Agung RI Ke-72 tahun 2017 adalah “Dengan Badan Dan Jiwa Yang Sehat Kita Wujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung”. Ada nuansa yang berbeda dalam pelaksanaan upacara HUT MARI Ke-72 tahun ini, dimana seluruh peserta upacara menggunakan pakaian olah raga dengan tanpa menghilangkan kekhidmatan pelaksanaan upacara hari jadi Mahkamah Agung. Upacara dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Pariaman, Ibu Hj. HELMI YUNETTRI, S.H., M.H.

Setelah pembacaan amanat Ketua Mahkamah Agung RI, dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan Satya Karya Sewindu dan Satya Lencana Karya Satya X. Tahun ini Penghargaan Satya Karya Sewindu diberikan kepada 3 orang Pegawai yang telah mengabdi selama 8 Tahun dan Satya Lencana Karya Satya X kepada 1 orang Hakim yang telah mengabdi selama sepuluh tahun.

Acara terakhir adalah penyerahan Piala/hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan yang telah dilangsungkan.