Pembinaan dan Monitoring Implementasi Aplikasi E-Berpadu (Elektronik Berkas Pidana Terpadu)

Dibuat: Senin, 16 Januari 2023 Ditulis oleh Anisa Rahman

WhatsApp Image 2023 01 17 at 08.20.10

Senin, 16 Januari 2023 Pengadilan Negeri Pariaman Kelas IB menghadiri undangan Pembinaan dan Monitoring Implementasi Aplikasi e-BERPADU (Elektronik Berkas Pidana Terpadu) oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI.

Kegiatan Pembinaan dan Monitoring dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan dikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Bapak Dedi Kuswara, S.H. M.H., Wakil Ketua Bapak Zulfadly, S.H., M.H., Panitera, Panitera Muda Pidana, Staff Kepaniteraan Pidana, serta Tim TI di rung Aula Pengadilan Negeri Pariaman Kelas IB. Dalam sambutannya, YM Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa memang sat ini tujuan dari Mahkamah Agung RI adalah mewujudkan peradilan yang modern berbasis IT. Dan aplikasi e-BERPADU ini semoga menjadi jawaban dari keinginan masyarakat yang mengharapkan proses peradilan yang mudah dan berbiaya ringan.

WhatsApp Image 2023 01 17 at 08.20.45

Setelah sambutan, tibalah pada Pembinaan dan Monitoring penerapan aplikasi e-BERPADU pada setiap satuan kerja. Pengadilan Tingkat Banding menyampaikan penerapan aplikasi e-BERPADU mulai dari penyitaan, penggeledahan, perpanjangan penahanan, pelimpahan berkas, dan izin besuk. Kemudian juga disampaikan beberapa kendala permasalahan yang dihadapi oleh satuan kerja selama penerapan aplikasi e-BERPADU. Diharapkan semua permasalahan tersebut juga bisa segera diselesaikan sehingga implementasi e-BERPADU bisa berjalan dengan maksimal.

WhatsApp Image 2023 01 17 at 08.22.01

Artikel

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

      

whatsapp-bot