Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pariaman

Ditayangkan: Senin, 18 Januari 2021

Senin, 18 Januari 2021, Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pariaman dilangsungkan.

Bertempat di ruang sidang Utama Pengadilan Negeri Pariaman, Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Supriyatna Rahmat, S.H., M.H. telah mengambil sumpah dan melantik Dony Dortmund, S.H., M.H. sebagai Wakil ketua Pengadilan Negeri Pariaman.

Acara dihadiri oleh undangan diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pariaman, Ketua Pengadilan Agama Pariaman, Ketua Pengadilan Negeri padang Kelas I.A, Yoserizal, S.H., M.H.  dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Pariaman, serta beberapa pegawai Pengadilan Negeri Solok.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan hymne Mahkamah Agung, kemudian pembacaan Surat Keputusan Direktur Badan Peradilan Umum.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, penandatanganan Berita Acara Sumpah dimulai dari pejabat yang baru disumpah diteruskan oleh saksi-saksi dan terakhir oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas.

Diakhir acara, pembacaan do'a oleh rohaniwan kemudian pemberian ucapan selamat kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pariaman yang baru dilantik, acara perkenalan dan foto bersama.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

TypographyDalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Negeri Pariaman terus berupaya untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Disamping itu, masyarakat dapat mengajuan permohonan informasi melalui prosedur pelayanan informasi

Selengkapnya

Bagaimana cara melapor atau mengadu?

Pelayanan publik yang tidak memuaskan yang dapat merugikan pihak-pihak yang berkepentingan serta masyarakat secara umum, atau untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya

Selengkapnya

Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Layanan Hukum Pemberian layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu di Pengadilan meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Posbakum Pengadilan di lingkungan Peradilan Urnum

Selengkapnya

Protokol Persidangan dan Kemanan

guard-protokol Pedoman yang mengatur perilaku dan tindakan orang dan keadaan bebas dari bahaya yang memberikan perlindungan kepada Hakim, Aparatur Pengadilan dan masyarakat yang hadir di Pengadilan

Selengkapnya