Area V
Area V: Penguatan Pengawasan
1. |
Pengendalian Gratifikasi (3) |
||
|
a. |
Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi |
|
|
b. |
Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan |
|
2. |
Penerapan SPIP (3) |
||
|
a. |
Telah dibangun lingkungan pengendalian |
|
|
b. |
Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan |
|
|
c. |
Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi |
|
|
d. |
SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait |
|
3. |
Pengaduan Masyarakat (3) |
||
|
a. |
Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan |
|
|
b. |
Hasil penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti |
|
|
c. |
Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat |
|
|
d. |
Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti |
|
4. |
Whistle-Blowing System (3) |
||
|
a. |
Apakah Whistle Blowing System sudah di internalisasi ? |
|
|
b. |
Whistle Blowing System telah diterapkan |
|
|
c. |
Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System |
|
|
d. |
Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti |
|
5. |
Penanganan Benturan Kepentingan (3) |
||
|
a. |
Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama |
|
|
b. |
Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi |
|
|
c. |
Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan |
|
|
d. |
Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan |
|
|
e. |
Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti |