Berita

Pertemuan Council Of Asean Chief Justice Ke 10 Di Kuala Lumpur

Dibuat: Senin, 07 November 2022
Ditulis oleh Mahmudan

cacj 1

Pertemuan Council of ASEAN (“CACJ”) ke 10 yang diselenggarakan pada 3-6 November 2022 di Kuala Lumpur yang menjadi pertemuan fisik pertama, setelah dua tahun terakhir pertemuan CACJ dilakukan secara online.

Selengkapnya...

Forum Konferensi Ketua Mahkamah Agung Asia Dan Pasifik Ke 18, Kma Ungkap Modernisasi Dan Inovasi Adalah Agenda Yang Tidak Pernah Berakhir

Dibuat: Kamis, 17 November 2022
Ditulis oleh Fransiscus

WhatsApp Image 2022 11 21 at 9.51.51 AM 1

Jakarta-Humas : Upaya mewujudkan keadilan melalui teknologi dan inovasi merupakan jalan yang panjang berliku, dan terkadang sulit, tentunya masih banyak kekurangan, oleh karena itu pelajaran yang dapat dipetik dari Indonesia adalah bahwa modernisasi dan inovasi membutuhkan kreativitas dan kepekaan untuk mampu mengubah keterbatasan menjadi peluang dan mengelola strategi implementasi dengan baik. Kami memahami bahwa modernisasi dan inovasi adalah agenda yang tidak pernah berakhir, oleh karena itu diperlukan strategi jangka menengah dan jangka panjang.

Selengkapnya...

Pemko Pariaman Minta Warga Waspada Cuaca Buruk

Dibuat: Rabu, 23 November 2022
Ditulis oleh Fransiscus

23112022

Kominfo Kota Pariaman - Menyikapi curah hujan tinggi dan angin kencang yang melanda beberapa wilayah termasuk di Kota Pariaman, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang, air laut pasang dan abrasi kecil dikawasan pinggir pantai.

Seperti yang terjadi di kawasan muaro pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Selasa (22/11/2022) sore, yang ditinjau langsung oleh Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin, setelah mendapat laporan dari para pedagang di kawasan tersebut.

Mardison minta kepada para pengunjung pantai untuk tetap berhati-hati dan waspada atas perubahan iklim yang terjadi, karena memang secara merata curah hujan yang tinggi dan angin kencang masih terjadi.

“ Kita akan intruksikan dinas terkait untuk segera melakukan tindakan dan berpatroli di kawasan-kawasan yang kita anggap rawan, dan saya juga sudah laporkan hal ini ke Pak Wako Pariaman, dan untuk para pedagang di pinggir pantai agar menjauhi bibir pantai dalam berjualan,” ujar mardison.

Atas nama Pemko Pariaman, ia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendaraan dalam situasi hujan dan angin kencang, karena berdasarkan informasi dari BMKG, beberapa hari kedepan masih akan ada hujan dan angin kencang.(Fadli)

Sumber : https://pariamankota.go.id

MA Goes To Campus

Dibuat: Rabu, 19 Oktober 2022
Ditulis oleh Mahmudan

ma goes to campus

“Saya ingin menjadi Hakim. Motivasi saya adalah karena dengan menjadi hakim, kami memiliki kesempatan untuk mengubah negeri ini menjadi lebih baik, terutama dalam hal penegakkan hukum. Dengan menjadi hakim juga, kami ingin menghapus dikotomi hukum positif dan hukum islam, kemudian kami kolaborasikan menjadikan hukum Indonesia.”

Selengkapnya...

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Dibuat: Sabtu, 01 Oktober 2022
Ditulis oleh Mahmudan

pancasila 2022 1

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan di halaman Pengadilan Negeri Pariaman pada hari Sabtu, 1 Oktober tahun 2022 pukul 08.00

Selengkapnya...

Pengadilan Negeri Pariaman Rayakan Hari Lahir DYK ke XX

Dibuat: Rabu, 28 September 2022
Ditulis oleh Corry Magdalena

DYK1

Pariaman, 28 September 2022 - Telah dilaksanakan acara perayaan Hari Ulang Tahun Dhamayukti Karini (DYK) ke- 20, di Aula Pengadialan Negeri Pariaman. Acara ini dilaksanakan secara online oleh Pengurus Cabang Wilayah Hukum Padang (Pengadilan Tinggi Padang) melalui zoom meeting. 

Selengkapnya...

Artikel

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

      

whatsapp-bot