Pengantar dari Ketua Pengadilan

Kategori: Tentang Pengadilan

Assalamu’alaikum Warahmatullahiwabarakatuh,

Salam sejahtera,

Pertama-tama, sebagai insan yang beriman kami memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas perkenan dan ridho-Nya pula, pengembangan situs resmi Pengadilan Negeri Pariaman dengan alamat domain www.pn-pariaman.go.id. dapat terlaksana.

Tujuan utama dari pengembangan situs ini adalah sebagai media informasi bagi para pencari keadilan serta masyarakat luas yang membutuhkannya dan merupakan implementasi dari Undang-undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik jo SK KMA Nomor 144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Situs resmi ini menampilkan beragam informasi tentang organisasi, program dan kegiatan Pengadilan Negeri Pariaman, informasi perkara, prosedur perkara jadwal persidangan, dan berita lainnya juga halaman pengaduan yang dapat digunakan oleh masyarakat luas untuk memberikan saran, pendapat serta kritikan konstruktif dan membangun untuk kemajuan Pengadilan Negeri Pariaman ke depan yang lebih baik. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan situs ini untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan tepat walaupun situs ini masih jauh dari sempurna dan kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para pencari keadilan.

Harapan kami semoga dengan pengembangan situs resmi Pengadilan Negeri Pariaman ini dapat mendukung upaya transparansi, akuntanbilitas di lingkungan peradilan dan mempercepat tercapainya modernisasi peradilan di Indonesia sehingga pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan dapat diwujudkan.

Wassalamu’alaikum warahmatullahibarakatuh.

  

KETUA PENGADILAN NEGERI PARIAMAN

 

.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

TypographyDalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Negeri Pariaman terus berupaya untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Disamping itu, masyarakat dapat mengajuan permohonan informasi melalui prosedur pelayanan informasi

Selengkapnya

Bagaimana cara melapor atau mengadu?

Pelayanan publik yang tidak memuaskan yang dapat merugikan pihak-pihak yang berkepentingan serta masyarakat secara umum, atau untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya

Selengkapnya

Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Layanan Hukum Pemberian layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu di Pengadilan meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Posbakum Pengadilan di lingkungan Peradilan Urnum

Selengkapnya