Penilaian PTSP oleh Ditjen Badilum

25062021 1

Pariaman - Jumat, 25 Juni 2021, Pengadilan Negeri Pariaman kedatangan Tim Penilai Lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum yang dipimpin oleh Direktur Pembinaan Admnistrasi Peradilan Umum Ibu Zahlisa Vitalita, S.H., M.H. 

Berdasarkan hasil penilaian lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tahap II yang dilaksanakan secara teleconference oleh Ditjen Badilum, pada tanggal 24 Mei 2021, PTSP Pengadilan Negeri Pariaman berhasil masuk 10 besar dan maju ke babak final. Maka dari itu, Tim Penilai Lomba PTSP Ditjen Badilum langsung mendatangi (on the spot) ke Pengadilan Negeri Pariaman untuk melihat dan menilai langsung para petugas PTSP Pengadilan Negeri Pariaman. Tim Penilai lomba PTSP Ditjen Badilum berjumlah 6 orang. Dengan penuh antusias, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pariaman selaku Atasan Pejabat Pengelola PTSP, Pejabat Pengelola PTSP dan Penanggung Jawab PTSP serta Petugas PTSP, menyambut kedatangan para tim penilai Ditjen Badilum.25062021 2

Adapun penilaian berlangsung dengan lancar. Petugas PTSP mulai dari bagian Pidana, Perdata, Hukum, Umum dan Keuangan serta petugas pojok e-Court mampu menjawab seluruh pertanyaan dari masing-masing tim penilai. Dengan penuh semangat dan berkompeten pada bidangnya, petugas PTSP Pengadilan Negeri Pariaman telah memberikan jawaban yang terbaik. Wawancara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain petugas PTSP, Tim Penilai juga melakukan penilaian kepada Pejabat Pengelola PTSP, Penanggung Jawab PTSP serta Hakim Pengawas PTSP. Adapun beberapa hal yang dinilai oleh tim penilai yang merupakan aspek penting saat ini yaitu bagaimana pelayanan Petugas PTSP dan seluruh pejabat yang bertanggung jawab terhadap pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di masa pandemi, serta pelayanan bagi masyarakat berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas. Pengadilan Negeri Pariaman telah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan sarana prasarana yang sudah memadai.

25062021 3

Tentunya Pengadilan Negeri Pariaman akan terus berusaha memberikan pelayanan yang maksimal bukan hanya karena ada ajang mengikuti lomba PTSP ini saja, namun PTSP Pengadilan Negeri Pariaman siap untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Seperti motto PTSP Pengadilan Negeri Pariaman yaitu “Kepuasan Pelanggan adalah Prioritas Kami” semoga PTSP Pengadilan Negeri Pariaman dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat.

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

TypographyDalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Negeri Pariaman terus berupaya untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Disamping itu, masyarakat dapat mengajuan permohonan informasi melalui prosedur pelayanan informasi

Selengkapnya

Bagaimana cara melapor atau mengadu?

Pelayanan publik yang tidak memuaskan yang dapat merugikan pihak-pihak yang berkepentingan serta masyarakat secara umum, atau untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya

Selengkapnya

Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Layanan Hukum Pemberian layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu di Pengadilan meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Posbakum Pengadilan di lingkungan Peradilan Urnum

Selengkapnya

Protokol Persidangan dan Kemanan

guard-protokol Pedoman yang mengatur perilaku dan tindakan orang dan keadaan bebas dari bahaya yang memberikan perlindungan kepada Hakim, Aparatur Pengadilan dan masyarakat yang hadir di Pengadilan

Selengkapnya